jump to navigation

ANDA SUDAH TAHU…? April 19, 2008

Posted by Budi Sd in Uncategorized.
trackback

Kalo nge-blog di WordPress bisa juga dari ponsel!

Selamat malam menjelang pagi, Sukabumi..
Ternyata, meskipun aku pernah berfikiran sama dengan beberapa blogger lain, kalau WordPress itu ‘pelit’, gak mudah begitu saja bisa di-eksplore, (buktinya, ya, liat aja weblog ini, sementara ini, aku cm bisa manfaatkan sedikit fasilitas internal WP yg
ada, tidak se-bebas di blogger.com), TAPI.. ada satu hal yg membuatku tetap ‘menyayangi’ WordPress ini apa adanya…
Yupz!
Aku bisa posting langsung dari hape! ( baca: handphone ).
Seperti saat ini, aku nulis semua ini langsung dari ponsel. Meskipun.. huhuu… pegel juga, Brow, jempol kiriku! Mudah2an aja, pas beres posting nanti, jempolkiri ini gak bakal bengkak segede gajah!
Oya, ini bukan hal baru, loh.. dah lama juga.
Bahkan, untuk versi mobile, termasuk hape dan PDA, kita bisa menciptakan blog dari hape kita dengan mendaptar di blog yang… kayaknya sih.. ‘anak bawangnya’ WP. Coba aja dari hape langsung, anda masuk ke situs dagdigdug.com lalu daftar dan posting lewat hape… asyik juga, kan. Saya sendiri sudah mencobanya.
Oops.. jadi ngelantur ye..
Kita balik lagi ke gossip.
Maksudku di awal tulisan tadi, kalau kita punya blog di wordpress, trus, pas kangen mo posting, tapi kebetulan, PC atawa komputer lagi ngadat, atawa… memang ga punya… hehe… sorry! truss.. yg ada cm hape, tapi dah aktif gprs nya dan bisa nge-net dari hape, apa salahnya, posting aja dari hape.
CARANYA?
Biasa, jalankan browser untuk internetan di hape, misalnya, aku pake Opera Mini, trus, ketik: http://www.m.wordpress.om
(Inget, pake m ya, di depan wordpress)
lalu seperti biasa, masukkan USER dan PASSWORD nya.
Setelah berhasil login, yaa.. kita bisa mulai posting dll dll dll langsung dari hape! anggap aja hape kita itu sebuah PC. Mudah2an aja jempol kirinxa ga jadi bengkak segede kudanil! abis posting nanti. aaaaduuuuh…beu !
Kayak aku, nih, nulis ini dari hape sama satu jempol! chaphchayh dayh..

Btw.. untuk anak2 SMPN 9 Sukabumi, yang hari Sabtu 18 April ini mengikuti lomba mata pelajaran di SMP 5, selamat berjuang ya..
Untuk anak2 Pramuka sama Passus yg mo kemping nanti malam.. selamat capek ya..
Untuk trio anak KIR 2008, Rega, Meti, Ramdan, sama guru pembimbingnya, Bu Dini, mudah2an sukses.,
Bye..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: